Cenat Cenut Skripsi


.

Selasa, 5 juli 2011 akhirnya perjuangan yang cukup panjang akan menuaikan hasil.Yach tepat hari selasa, 5 juli 2011 jam 16.30 aku menjalani sidang Skripsi ku.

Inilah satu episode hidup yang harus ku jalani, untuk mendapatkan tambahan dibelakang namaku. Perjalanan yang sangat singkat dalam penyusunannya. Yupz, hanya berselang 3 bulan pasca pendaftaran Skripsi,kami harus sidang.

Begitu banyak cerita terurai darinya.... Mulai dari bingungnya dalam pengambilan judul hingga susahnya dalam pengumpulan data. dah dapat data dihajar pula dengan banyak pertanyaan yang tak sanggup ku jawab karna kurang info yang di dapat.

Dengan kondisi seperti ini aku tidak mau bunuh diri dan gagal dalam skripsi, aku menghubungi orang2 yang kiranya dapat membantu untuk riset. akhirnya aku menemukan teman yang baik hati yang mau membantuku sehingga aku dapat di Riset disana. akhirnya tepat 1,5 bulan sebelum sidang aku memberanikan diri memutuskan untuk ganti judul hingga Dosen pembimbingku kaget dan memberiku waktu 1 minggu untuk dapat mengejar teman2 yang lain dan entah keberanian dari mana datangnya aku menyanggupinya.

Setelah di ACC untuk ganti judul oleh Dosen Pembimbing ke esokkan harinya aku langsung bertolak ketempat tujuan dengan maksud " Mencuri semua data " hingga aku tidak masuk kerja. seharian aku mengejar data dan menuangkannya dalam tugas Akhirku.

Hari demi hari berlalu, akhirnya tepat 1 minggu aku sudah menyamai teman2ku dan melakukan pembimbingan. hari berlalu begitu cepat, tak terasa waktu sidang hanya berselang 1 bulan. dan proses pembuatan program,baru dimulai. getar getir dalam pembuatannya. Dalam perjalanannya 2 minggu sebelum sidang lagi2 ujian datang aku harus mengganti program aplikasiku dimana program aplikasi pertama hampir rampung hanya ada sedikit permasalahan saja. detik menjadi menit, menit menjadi jam, jam menjadi hari, hari menjadi minggu dan minggu menjadi hari H. Alhamdulillah H-1 semuanya telah selesai ku kerjakan hingga bahan presentasipun selesai kubuat.

Dalam perjalanan menuju sidang hanya lantunan doa dan dzikir yang mampu ku lakukan untuk dapat memberiku energi, karna ku tahu semuanya ga akan terjadi tanpa kuasa-Nya. Berharap kepada Rabb yang memiliki segalanya untuk dimudahkan dan dilancarkan dan melakukan segala yang terbaik pada saat sidang. Tepat jam 16.30 aku memasuki ruang sidang, ruang yang menjadi saksi "Pembantaian " selama 1,5 jam. Ruang yang menjadi saksi bisu atas kuasa-Nya, Ruang yang diberi kode "A". Disana semuanya berjalan dengan lancar walaupun banyak coretan di 1 paper diantara 3 paper yang aku ajukan untuk 3 Dosen. Yach setelah 1,5 jam aku berada dalam ruangan tersebut akhirnya hasil tersebut keluar, aku menuggu hasil apa yang aku dapatkan dengan H2C. Saat salah 1 Dosen mengumumkan hasil sidang,aku berusaha tenang karna aku sudah melakukan dengan terbaik apapun hasil akan ku terima. Alhamdulillah akhirnya aku dinyatakan "LULUS". rasa bahagia menggelantungi relung hati ku walau ada sedikit ke kecewaan karna seharusnya aku bisa mendapatkan nilai lebih, tapi aku sama sekali ga bisa memutar ulang waktu yang telah berlalu barang 1 menit pun. Apapun akhirnya ku terima dengan Ikhlas dan Ridho. Karna ku yakin semuanya telah tertulis dalam kitab kehidupanku. Disana telah tertulis jelas nilai yang ku dapatkan dan itu adalah nilai terbaik yang ku dapatkan.

Semuanya ini memberiku pelajaran berharga bahwa segala sesuatu bukan karna "kita ingin" tapi seharusnya kita melakukan apa yang sudah "kita yakini".
Terkadang kita salah dalam melangkah tapi percayalah Rahmat dan kasih sayang Allah akan selalu menyertai setiap Langkah kita. Karna Rahmat dan Kasih sayang-Nya melampaui kesalahan kita.
So, tetaplah bersemangat mengejar segalanya karna Dia semata....

Your Reply